greeting from the green green grass

greeting from the green green grass

Saturday, October 17, 2015

SISTAR Soyou DIY Hair Tutorial (Shake It MV)

Haloooo!!
Pasti teman-teman tau kan rambut ombre dan sering liat orang dengan rambut ombre? Jadiii sebenernya pas ngecat rambut bulan Juli kemarin udah niat gak bakal mau eksperimen lagi sama rambut. Karena setahun yang lalu aku ngecat rambut pake Etude Bubble dan jadi alergi di kulit kepala dan bikin rambut rusak parah, makanya abis itu aku selalu cat warna coklat gelap pake Revlon hair color (dan ternyata cocok). Tapi karena udah cinta banget sama Korea jadi tiap nonton MV girlband korea pengennya ngecat rambut, dari mulai warna yang shocking banget sampe ombre berlapis-lapis. Rambut dan kulit kepalaku sekarang udah sehat kembali, jadi ombre kayaknya wajib dilaksanakan nih just because it's on my wishlist before graduating college hehehe. Setelah cari inspirasi kesana sini mulai dari google images, hashtag instagram, pinterest, dll aku nemu warna ombre yang masuk akal (alias bisa dilakukan sendiri a.k.a. DIY). Aku pengen ombre bronde (brown & blonde) atau merah, karena dua warna itu bakal ngeblend sama rambutku sekarang yaitu dark brown. Tapi sayangnya setelah mencari di toko kosmetik terdekat, kedua warna tersebut gak ada sebelll (padahal udah beli bleaching). Awalnya udah bete banget karena hari itu libur jadi gak usah buru-buru ngecat :( Dan rezeki emang gak kemana wkwkwk pas beli buah di S*perindo, aku nemu cat rambut lucu banget dan tanpa pikir panjang langsung aku beli. Warna dari hair color ini bikin inget rambutnya Soyou di MV Shake It, and I decide to go with that style after all!

What do you need:

Aku kurang tau si Beauty Labo ini merk mana, apakah dia temannya Hada Labo aku pun kurang mengerti. Tapi kalo diliat dari harganya yang hampir 60ribu aku rasa dia bakal bagus dan warnanya gak cepet luntur kayak cat rambut 20ribuan hehehe. Yang aku beli ini shade Raspberry Pink, warnanya merah tapi bakal jadi agak pink gitu pas di bawah sinar matahari, lucu bangeetttt.

Aku pake Makarizo bleaching powder dan bodohnya pas beli ini lupa beli developernya, jadi besoknya harus balik lagi ke toko itu -_- Untuk developernya aku pake L'oreal yang 30%. Untuk yang 30% bisa mengubah rambut kita menjadi 3 tone di atas warna sebelumnya, sedangkan yang 20% buat bikin jadi 2 tone di atas warna rambut. Aku beli yang 30% karena judulnya ombre jadi ya harus keliatan bersinar dong walaupun sebenernya kasian juga sama rambut wkwkwk.


Bubuk bleaching dicampur dengan developer, aduk rata dan aplikasikan ke rambut. Bau bleaching selalu menyengat bangettttttt, jadi aku dan temenku yang ngecat pake masker aja biar gak kena ISPA abis bleaching rambut .___,

Setelah 10 menit bilas rambut dan tadaaaaa I'm supposed to look like a foreigner but I'm looked like a tarzan girl instead -_- It's alright I'll still show it to you, readersss LOL

Cukup keringkan rambut pake handuk, kemudian aplikasikan cat rambut ke bagian yang udah dibleaching tadi. Tinggal masukkan bubuk cat ke botol developer, kemudian pasang mulut botol yang warna pink and happy coloring! Rambut aku tipis banget jadi catnya masih sisa banyaaaak banget, yaudah oles-olesin aja lagi biar warnanya tambah masuk dan ga ada yang masih pirang. Well it's DIY guys karena masih sisa banyak banget jadi kita mau bikin balayage ala-ala, tinggal taruh cat rambut di tangan (pake sarung tangan plastik lho ya!), gosok-gosok terus usapkan sampe rata ke semua permukaan rambut. Ini bikin highlight di rambut dan bikin ombrenya gak kaku banget, karena di rambutnya juga ada kilau kemerahannya gitu.

Setelah 40 menit keramas rambut dan pake conditioner yang buanyakkkkk biar rambut gak rusak. Setelah keramas aku biasanya pake vitamin rambut yang oil tapi karena abis ngecat jadi pake vitamin spray aja biar gak luntur warna rambutnya. Rambut aku biarin kering sendiri terus abis itu dicatok (karena kalo gak dicatok nanti kayak singa abis blow dry huhu).
PS: I've found a fact from Google that you should style your new colored hair with flat iron in order to lock the color. (tapi cukup pas abis ngecat ya, jangan sering-sering kayak aku nanti rambutnya bercabang dan jadi tipis bangett)

Yeayyyy senangnyaaaa akhirnya bisa ombre juga sebelum graduation hahaha, plus the color is too cute and lively!!! Di bawah ini adalah rambut aku sebelumnya #DarkBrown dan rambut ombre baruku.


TIPS: Buat yang kulitnya super sensitif kayak aku, jangan pernah bleaching atau cat rambut dari akar rambut karena itu bakal bikin kulit kepala panas banget, jadi kasih jarak at least setengah cm dari kulit kepala, dan jangan pernah bleaching rambut lebih dari 10 menit karena itu bakal ngerusak struktur rambut dan malah bikin rambut kayak sapu ijuk :( Pake conditioner yang banyak dan rajin pake vitamin spray di minggu pertama. Cara ini cukup berhasil, ini hari ketiga dengan rambut ombre yang baru dan ombrenya udah lumayan halus mendekati tekstur rambut yang atas.

This was my story to get those Kpop looks inspired by my favorite idol, yet I don't have to splurge my money since it's a DIY. Buat temen-temen yang pengen DIY ombre hair jangan takut. Selain hemat biaya, dengan ngecat rambut sendiri di rumah serasa main barbie, it makes you happy and you can customize your looks in any ways you want to! Well then it's time to wrap up, dare to change your look because you're fabulous like Unicorn as well, see you XOXO!

No comments: